Be Creative With Kiddos

Selasa, Maret 27, 2018

Well, makin ke sini, game di kuliah Bunda Sayang IIP makin bikin saya klepek-klepek, deh! Makin menantang sekaligus bikin mikir keras. Saya yang dominan otak kiri, harus berusaha lebih keras untuk mengeksekusi game level sembilan ini.

Tapi, ibu profesional tidak mudah menyerah! Saya terima tantangan ini, dan here we come!

Baiklah, game kali ini adalah tentang kreatifitas dalam menstimulus si kecil. Tuing-tuing, kira-kira apa yang yang bisa saya lakukan, ya?

Jadi gini, hari ini Valya kebetulan nemuin playdough-nya yang sudah diumpetin ayah karena bikin kotor  (omaigod, duh coba ini ayahnya gimana sih, wkwkwk). Saking girangnya Valya mau main itu terus. Dibentuk bulat, digulung, dipipihkan, sampai dijejalkan di sela mainannya. Pokoknya semua tentang playdough.



Ketika asik main, tiba-tiba dia bilang: Donat! Donat!

Rupanya dia ingin dibuatkan bentuk donat. Baiklah, itu tak sulit. Saya buatkan bentuk donat berbagai ukuran dan tiba-tiba cling! Keidean untuk membuat wajah manusia dari donat tersebut. Akhirnya saya dan Valya menyusun donat dan bentuk lain membentuk wajah yang disebut Valya sebagai wajah ayah. Lantas ia dengan lancar menyebutkan bagian-bagian wajah seperti nose, mouth, ear dst.

Ternyata Valya cermat, di bulatan donat yang disebutnya sebagai mata, dia tambahkan satu bulatan kecil. Bulatan kecil itu dianggapnya mata, sementara bulatan donat sebagai kacamata. Hihi, benar juga sih, kan ayah pake kacamata. Pinter Valya!




Setelah puas main dengan wajah ayah, akhirnya ia menyatukan lagi semua playdough-nya. Permainan selesai. Kira-kira besok dia akan buat apa lagi ya? We'll see deh!

#tantangan10hari
#gamelevel9
#kelasbunsayiip
#thinkcreative

You Might Also Like

0 komentar