Happy Cooking with Mama

Sabtu, Maret 31, 2018



Ceritanya Mama lagi rajin, nih. Jadi, Sabtu pagi yang cerah Mama keidean masak soto betawi yang dari namanya aja udah kebayang lezatnya. Sejak pukul sembilan pagi Mama sudah mulai hunting bahan yang akan dibuat Soto Betawi.

Sepulang dari pasar, Mama langsung ke dapur karena proses membuat soto Betawi cukup lama di bagian merebus daging. Mama langsung menyiapkan sayur, bumbu dan daging yang akan dimasak. Valya yang mengekor di belakang saya langsung berbinar. Dia suka menemani saya di dapur.

Valya membuat dapur ramai dengan celotehnya. Kadang dia bertanya, "apa ini?" Atau meminta saya memotong sayur, menggoreng tempe, dll. Tapi ngga cuma meminta ini-itu, Valya juga membantu saya mengupas bawang merah dan menunggui saya dengan sabar ketika mengulek bawang yang dikupasnya. Momen memasak itu saya jadikan ajang untuk mengenalkan aneka bumbu dan sayur serta alat masak di dapur. Juga saya manfaatkan untuk melatih tangung jawab terhadap tugas dengan cara meminta ia mengambilkan benda yang saya inginkan seperti centong, garam dll. Tentu saja aja saya memberi tahu dulu nama bendanya, menunjukkan padanya baru dia ambil dan menyerahkan pada saya.

Valya riang membantu mama sekaligus belajar mengenal benda di dapur.

Ketika waktu makan siang tiba, Valya makan dengan lahap. Mungkin karena dia merasa ikut andil, hihihi. Eh tapi memang karena enak, kok :D

#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#gamelevel9
#thinkcreative

You Might Also Like

0 komentar