Hadiah Lelah

Kamis, April 05, 2018

Minggu kemarin, rumah saya kebanjiran. Alhamdulillah ada ayah di rumah sehingga tugas membersihkan air dan kotoran banjir dihandel olehnya. Pukul tujuh malam waktu itu ketika air mulai surut dan ayah mulai bekerja membersihkan rumah.

Dalam hati kasihan juga melihat suami kerja seperti itu. Tapi dia bersikeras ngga mau dibantuin. Akhirnya saya melipir ke dapur dan keidean untuk membaut kudapan aja. Habis capek ngepel, hujan-hujan, enaknya makan kue yang anget kan?

Ada tape nganggur di kulkas, enaknya diapain ya? Dulu pernah bikin prol tape tapi dasarnya saya ngga terlalu suka masak, jadi resep pun ngga nyangkol. Jadi, saya harus Googling lagi nyari resep buat bikin Prol tape.

Kelar nyari resep, tinggal eksekusi. Bahan-bajan kebetulan ada semua di kulkas. Kali ini anak gadis saya yang ikut heboh membantu. Dia saya beri tugas mengocok telur dan gula. Sementara saya menyiapkan bahan lainnya.

Sebenarnya, harusnya ada olesan kuning telur dan keju/kismis sih tapi karena malas ke toko lagi, akhirnya prol tape dibuat tanpa topping.
Sebagian proses saya serahkan ke gadis saya, saya hanya mengarahkan. Setelah dipanggang selama 50 menit akhirnya matang. Ngga butuh waktu lama untuk menikmati prol tape hangat, karena rasanya yang legit dan gurih langsung memikat seisi rumah. Termasuk si kecil Valya yang biasanya ngga suka makan kue. Alhamdulillah...

#tantangan10hari
#gamelevel9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative


You Might Also Like

0 komentar