Belajar Teknik Membaca Cepat ala BacaKilat

Selasa, Oktober 31, 2017



Minggu, tanggal 29 Oktober yang lalu saya diajak suami ikut pelatihan baca kilat yang diadakan oleh Coach Agus Setiawan beserta EO-nya di hotel Crown Prince, Surabaya. Tumben nih, pikir saya. Biasanya seminar atau training itu saya yang ngajak. Apalagi ini tentang baca, kan saya banget harusnya karena notabene writer wannabe yang identik dengan membaca. Oleh karenanya, saya tak melewatkan kesempatan ini. Selain menarik dan ilmunya juga saya butuhkan, saya ingin suami lebih bersemangat untuk training dan seminar yang lain nantinya.
Singkat cerita, saya ikut pelatihan selama kurang lebih tiga jam sejak pukul sembilan pagi dan mendapatkan banyak pencerahan dari training tersebut. Lain kali akan saya ceritakan apa saja yang saya dapat dari training BacaKilat. Sekarang, karena tulisan ini adalah report game level lima kelas bunda sayang IIP, maka fokus saya adalah pada buku yang saya baca.

Iya betul, saya sekarang tengah membaca buku BacaKilat versi 3.0 karangan Coach Agus Setiawan tersebut. Buku ini saya dapatkan dari panitia sebelum seminar berlangsung karena saya terdaftar sebagai dua puluh pendaftar pertama. Isi buku ini memuat tentang cara membaca buku konvensional, menguasai baca kilat juga testimoni para peserta yang sudah mengikuti training. Secara umum isi buku ini sama dengan isi training yang saya ikuti pada hari Minggu tesebut sehingga biasa saya jadikan pengingat jika lupa dengan isi training.

Alhamdulillah, saya merasa kok indah sekali kebetulan yang Allah beri. Pada saat ada game level  membiasakan membaca pada keluarga, saya bertemu dengan training BacaKilat ini. Dan meskipun saya tidak mengikuti training lanjutan, saya cukup terbantu untuk mempraktekan ilmu BacaKilat yang lebih mengutamakan pikiran bawah sadar pada saat membaca buku. Dan terutama adalah milikilah tujuan sebelum membeli dan membaca buku, jangan membaca yang tidak Anada butuhkan apalagi membeli buku hanya karena merasa buku itu bagus.

Oh, iya sampai lupa. Valya hari ini membaca buku seri Poldi yang berjudul "Tempat". Saya bacakan menjelang tidur siangnya dan Alhamdulillah selesai satu buku. Ia ikut berhitung bersama saya, menirukan suara dan menyanyi bersama saya. Semoga tetap semangat ya, Cantik, dan terus senang membaca sampai dewasa nanti. Aamiin

#Bunda sayang
#Ibu profesional
#IIP
#For things to change, i must change first




You Might Also Like

0 komentar