Ten In the Bed

Rabu, Desember 06, 2017

Di antara lagu "matematika" yang Valya suka adalah "Ten in the Bed" yang mengajarkan pengurangan dalam bentuk lagu. Videonya tentang sepuluh hewan yang tidur dalam satu bed besar dengan salah satu diantaranya adalah yang paling kecil di antara mereka. Si kecil ini tidur di paling pinggir kanan, merasa kesempitan dan meminta saudara-saudaranya untuk geser berguling ke kiri. Karena semua berguling maka yang paling ujung kiri terjatuh.

Begitu seterusnya hingga semua saudaranya terjatuh karena bergeser dan si kecil ini sendirian di kasur. Berikut  adalah liriknya:

There are ten in bed and  the little one said: "roll over roll over!"
So they all roll over and one fell out
Intro (nine)
There are nine in the bed and the little one said: "roll over roll over!"
So they all roll over and one fell out
Intro (Eight)
There are eight in the bed dst dst...

Lirik lagu itu sama dan berulang-ulang, hanya angkanya saja diganti sesuai hasil pengurangannya. Begitu terus hingga akhirnya setelah semua saudaranya geser dan tersisa si kecil saja yang tidur sendiri di bed. Pada akhirnya ia berkata ''i'm lonely" dan saudara-saudaranya naik kembali ke bed dengan posisi si kecil di tengah mereka.

Simpel, namun bermakna. Valya suka sekali lagi tersebut. Kosakata One sampai Ten sudah dikuasainya dengan baik berkat lagu tersebut.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

You Might Also Like

0 komentar