Membandingkan Benda Sederhana

Sabtu, Desember 02, 2017

Sebelum bisa membandingkan benda satu dengan yang lainya, sebelumnya anak harus dikenalkan dengan konsep/kosakata besar, kecil, panjang, pendek, dst. Ketika telah memahami perbedaan makna kosakata tersebut maka akan mudah membandingkan benda.

Hari ini Valya bermain tepuk dengan mama. Tangan mama yang besar bertepuk dengan tangan Valya yang mungil. Saya katakan besar sambil melambaikan telapak tangan saya dan saya katakan kecil pada saat mereka Valya melambaikan tangan. Setiap bertepuk tangan saya katakan: tangan besar bertemu tangan kecil. Kemudian saya lambaikan lagi tangan saya dan saya katakan.

Mengenalkan konsep besar kecil juga saya terapkan ketika di jalan raya kami melihat bus besar saya katakan bus besar. Kemudian, saya kenalkan lagi perbedaan besar dan kecil melalui contoh. Alhamdulillah Valya bisa memahami sedikit demi sedikit.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

You Might Also Like

0 komentar