BELAJAR AGAMA LEWAT CERITA

Sabtu, November 11, 2017




Pendidikan agama dan karakter sudah seharusnya ditanamkaN sejak dini. Kelak, agama akan menjadi benteng dan bekal untuk anak-anak ketika dewasa. 

Valya telah saya biasakan kebiasaan baik sesuai agama yang kami anut. Berdoa sebelum dan setelah tidur atau makan, baca basmallah sebelum melakukan perbuatan baik, salat dan mengaji. Saya berusaha membiasakannya setiap hari.

Selain dengan contoh, mengajarkan agama bisa juga dengan metode bercerita. Buku cerita kisah nabi dan sahabat bisa digunakan sebagai referensi. Saya pun menggunakan buku bacaan anak islami untuk mengajarkan nilai-nilai agama kepada Valya. Buku ashabul kahfi salah satu contohnya. Valya suka mendengakan cerita saya dan dengan antusias menunjuk gambar benda-benda dalam buku tersebut dan menyebutkan namanya. Alhamdulillah semoga kelak nilai agama yang saya ajarkan bermanfaat untuk dirinya, aamiin.
#Bunda sayang
#Ibu profesional
#IIP
#For things to change, i must change first
 

You Might Also Like

0 komentar