Sekali ke Perpus, Dua Tujuan Terlampaui

Kamis, November 02, 2017




"Jika belum bisa berlari, setidaknya langkah kecilmu tepat menuju tujuan."
Quote ngarang sendiri itu saya temukan ketika merasa diri belum berbuat banyak untuk sampai pada cita-cita saya. Setiap membuka media sosial, terpampang foto atau cerita teman yang sukses buka warung lah, buka butik, nerbitin buku, atau menangin lomba dll. Rasanya pengen ngumpet di pojokan dan tunjuk hidung sendiri: terus kamu ngapain aja?

Sidoarjo sangat terik terutama akhir-akhir ini. Di saat daerah lain sudah basah bersimbah hujan, di sini masih terang benderang panas menjerang, super hot cuacanya di siang hari. Jadi, rasanya malas untuk keluar rumah kalau ngga penting-penting amat.

Ok then, Apa hubunganya quote tadi dengan panas membakarnya mentari Sidoarjo?

Jadi begini, terhitung sejak akhir Oktober lalu saya dan beberapa teman yang tergabung dalam komunitas One Day One Post 'berkumpul' lagi di kelas khusus untuk menulis buku yang nantinya akan dicarikan jodohnya ke penerbit. Maka, setelah sibuk dengan outline beberapa hari yang lalu, saya harus memulai mengumpulkan data dan buku buku sejenis untuk dijadikan referensi.

Kebetulan pula di kelas bunda sayang IIP sedang ada game level lima tentang membiasakan membaca pada keluarga. Jadi, ini waktu yang tepat untuk pergi ke perpustakaan.

Awalnya berat sekali karena cuaca yang panas dan gerah, tetapi saya kembali ingat quote buatan sendiri itu. Pergi ke perpustakaan akan menajdi langkah kecil saya tepat menuju tujuan saya yaitu menulis buku solo. Jadi, meskipun malas saya paksakan dan tidak menunda lagi.

Alhamdulillah, meskipun tidak berjalan mulus ketika memilih buku, setidaknya saya berhasil membawa pulang buku-buku bagus untuk saya baca.

Hari ini saya menemukan buku Kekuatan Pena untuk saya baca dan buku serial edukasi anak-anak untuk Valya. Seperti biasa saya bacakan buku sebelum tidur siang dan pada hari ini saya tambah ketika selesai salat Maghrib.

Buku kekuatan pena, lagi-lagi, meskipun dipilih dalam keadaan sudah ngga konsen karena Valya sudah minta main, Alhamdulillah ternyata isinya bagus dan sesuai dengan yang saya butuhkan. Begitupun dengan buku buku lainya yang menunggu dibaca.

Semoga langkah kecil ini akan mengantarkan saya ke tujuan. Aamiin.

#Bunda sayang
#Ibu profesional
#IIP
#For things to change, i must change first


You Might Also Like

1 komentar

  1. Bunda sayang... satu rumah tempat pulang pertama, yang saya ingat untuk merefresh otak adalah di sini.

    BalasHapus