Valya Belajar Serangga

Jumat, November 10, 2017




My little Valya kalau diamati ternyata cepat menangkap apa yang saya pernah ajarkan. Ketika kemarin saya bacakan buku tentang serangga yang saya pinjam dari perrpustakaan, saya kaget begitu ia bisa menyebutkan kata siput pas melihat gambar siput. Padahal, sebelumnya baru sekali saya menunjukkan gambar siput tersebut dan memperkenalkan namanya. Begitu pun ketika saya tunjukkan gambar ulat, kepik, lebah, Valya dapat menyebutkan nama serangga yang dilihatnya. 

Perkembangan bicara dan perbendaharaan kosakatanya yang bertambah secara signifikan beberapa hari ini membuat saya senang sekaligus harus berhati-hati ketika berkomunikasi dengan seluruh anggota keluarga. Karena ternyata Valya cepat menangkap dan cepat meniru. Pun ia seperti bisa mengetahui apa yang kami bicarakan. Pada saat kami ngrasani dia yang suka menyanyi, dia bilang dengan muka cemberut, ”Jangan!” yang maksudnya adalah jangan ngomongin aku yang suka nyanyi. Feeling saya sebagai emak mengatakan maksud dia seperti itu. Subhaanallah, jadi tersemangati untuk lebih hati-hati bicara dan lebih sering mengajak Valya baca buku lagi agar semakin terlatih bicara dan menambah kosakata. Juga agar kecerdasanya terstimulus lebih baik lagi.

#Bunda sayang
#Ibu profesional
#IIP
#For things to change, i must change first
 

You Might Also Like

0 komentar