Matematika di Sekitarmu "Menghitung Bebek"

Kamis, November 30, 2017



Matematika di Sekitarmu
"Menghitung Bebek"

Setiap kali mengantar kakak ke sekolah, kami selalu melewati empang milik waga yang kebetulan memelihara beberapa bebek. Valya selalu suka mengamati bebek yang ada di situ, apalagi jika saya menympatkan berhenti sebentar agar Valya bisa mengamati lebih lama.

Ketika mengamati bebek-bebek tersebut, Valya sering menghitung, katanya one, two, three, dst. Saya membantu mengarahkan agar ia menghitung dengan benar, sambil saya arahkan tangannya kepada bebek yang berada agak jauh dari kami. Alhamdulillah Valya tak kesulitan dalam menghitung. 

Di rumah, Valya punya beberapa boneka beruang dengan berbagai ukuran, mulai dari yang kecil sampai yang paling besar sebesar anak usia tiga tahunan. Dengan media boneka beruangnya yang beraneka ukuran, saya kenalkan istilah besar dan kecil. Sambil bermain peran, saya ulangi terus kata besar dan kecil sebagai persiapan untuk belajar membandingkan berdasarkan ukuran.
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs


You Might Also Like

0 komentar