Just Do It

Selasa, April 18, 2017

Kadang kita berpikir akan melakukan hal besar untuk mewujudkan mimpi. Punya bisnis agar bebas finansal dan waktu. Jadi manajer agar tak disuruh-suruh atasan. Segera lulus, cari kerja yang bagus, kemudian meminang anaknya Pak Agus #eaaa.

Kadang kita berpikir terlalu lama ketika akan memulai sesuatu. Terus berpikir sampai lupa esensi dari membuat mimpi itu nyata adalah dengan berbuat.

Berpikir akan hal besar yang akan kita lakukan itu bagus, tetapi melakukan apa yang telah dipikirkan itu lebih penting dari ide itu sendiri.

Berbuatlah sekecil apapun yang kamu bisa menuju mimpi, segera setelah kamu mengambil waktu untuk memikirkan apa yang akan dilakukan. Tidak berbuat membuat kita tidak kemana-mana, tak menuju manapun dan tak menjadi siapapun.

Maka, langkah sekecil apapun selama itu menuju tujuan adalah hal besar, tetapi pikiran dan ide yang hebat selama masih di dalam benak, itu cuma angan an sich.

Jangan remehkan hal kecil. Satu kayuhan sepeda itu kecil, tetapi jika dilakukan berulang, akan sampai pada tujuan. Satu paragraf itu kecil, namun jika diteruskan akan jadi buku. Bahkan satu action menawarkan jualan, itu hal kecil, namun bila rutin melakukannya, akan menjadikanmu seorang master penjualan.

Lakukan saja, maka akan terbuka jalan lain. Tak peduli besar atau kecil, sebab yang besar awalnya dari yang kecil.

Saya telah melakukannya, ketika saya buntu ide, saya paksa menulis. Tulisan ini adalah action kecil saya menuju mimpi saya menjadi penulis, meskipun awalnya saya tak tahu akan menulis apa. Tetapi, tetap saya lakukan, dan tadaa...jadilah tulisan ini.
Kalau kamu, apa action-mu hari ini? ;)

You Might Also Like

4 komentar

  1. "Maka, langkah sekecil apapun selama itu menuju tujuan adalah hal besar."

    Suka dan semangat terus buat kita Mbak Mab😍😎

    BalasHapus
  2. Setuju mbak Mab. Lakukan saja dan jangan menunda. Bersegera berbuat kebaikan itu penting. Ya kan? ^^

    BalasHapus
  3. Setuju deh sama Mbak Mab 😍
    Makasih buat remindernya, Mbak. :)

    BalasHapus