LIMA MENIT SAJA

Selasa, Januari 10, 2017

Lima menit saja

Tenggelam dalam kesibukan sehari-hari seringkali membuat kita, kaum perempuan, abai terhadap penampilan wajah dan badan. Padahal, untuk merawat wajah misalnya, sebenarnya bisa dilakukan dalam waktu lima menit saja, di sela-sela kesibukan.  
Kadang kita mikir, nanti aja lah pas sudah sempat dan ada waktu luang. Kenyataannya hampir sulit menemukan me time khusus untuk merawat wajah, apalagi badan. Maka, perawatan lima menit di sela setiap aktivitas kita adalah solusi agar tetap bisa menjaga penampilan kulit. Lima menit yang konsisten lebih baik dibanding berjam-jam tapi hanya sekali sebulan.
Lima menit setelah bangun tidur bisa digunakan untuk mengoleskan pembersih dan penyegar ke wajah yang berguna untuk membersihkan wajah secara menyeluruh dari sisa krim atau minyak selama tidur. Langkah ini membuat wajah siap menerima krim apapun sebelum beraktifitas
Lima menit sebelum menyiapkan perlengkapan untuk aktivitas hari itu, atau menyiapkan kebutuhan keluarga di pagi hari, bisa digunakan untuk mengoleskan krim pelembap dan bedak serta lipstik tipis sekedar untuk menyegarkan penampilan. Atau kalau suka memakai minyak-minyakan, oleskan minyak zaitun, VCO atau minyak lain. Pelembap penting untuk menjaga elastistas kulit agar tidak cepat kendur karena kering. Begitu pun minyak-minyakan, selain untuk melembapkan, juga berfungsi ganda untuk menghambat penuaan dini.
Lima menit sebelum tidur bisa dimanfaatkan untuk mengoleskan krim malam untuk membantu kulit meregenerasi dirinya, agar di pagi hari kulit baru terlahir dengan penampilan yang lebih baik.
Nah, simpel sekali bukan? Jika konsisten dilakukan tiap hari, maka perawatan lima menit itu akan membuahkan hasil. Ia membantu memperpanjang keremajaan kulit hingga beberapa tahun ke depan. Terlihat lebih muda, segar, dan paling tidak usia kulit seusia dengan umurnya.
Nah, siapa bilang mau cantik terawat harus menghabiskan berjam-jam waktu di salon? Di rumah sendiri juga bisa, dan cuma butuh waktu lima menit saja. Ayolah dicoba!


You Might Also Like

2 komentar