Report Game1 Day 5

Selasa, Juni 13, 2017

Game1 #day5
Setelah melewati beberapa hari latihan, Alhamdulillah saya mulai terbiasa mengerem emosi ketika berkomunikasi dengan anak, sampai-sampai saya merasa mungkin sudah waktunya untuk berpindah ke poin latihan lain. Nyatanya, hari ini saya kalah, karena emosi saya menjadi kurang terkendali ketika menghadapi si sulung yang masih saja menunda solat sampai akhirnya lewat waktu solat. Saya geram, nada suara meninggi, bicara tanpa jeda, dan memukul kaki si sulung dengan sapu lidi. Tidak keras, karena tujuan saya hanya mengikuti perintah nabi agar memukul anak usia sepuluh tahun ke atas yang tidak solat. Namun, saya merasa gagal karena emosi saya tidak terkontrol, akibatnya saya hanya mengomel tapi tanpa hasil. Saya merasa malu pada diri sendiri, ternyata saya masih perlu terus melatih kesabaran saya agar emosi yang terkendali menjadi kebiasaan.

#level1
#day5
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

You Might Also Like

0 komentar