Report Game 1 Day 10

Sabtu, Juni 17, 2017


Alhamdulillah sampailah saya di hari kesepuluh latihan mengendalikan emosi. Meskipun tidak selalu berjalan mulus, tetapi jauh lebih baik dari sebelum fase latihan.

Sekarang, emosi saya relatif terkontrol dan tidak mudah meledak kecuali untuk hal yang sangat keterlaluan. Pelajaran yang dapat saya petik sepanjang latihan selama sepuluh hari ke belakang adalah bahwa sebagai seorang ibu, perlu selalu men-charge rohaninya dengan ibadah baik itu solat, doa maupun membaca kitab suci (dalam hal ini Al-Quran), melakukan kontemplasi akan hakikat diri dan juga anak-anaknya agar dapat mengendalikan emosi dalam situasi apapun, karena jiwa yang tenang akan lebih siap menghadapi peristiwa apapun InsyaAllah.

Penting juga untuk mengingat sebelum memulai hari bahwa hari ini kita akan berlatih mengendalikan emosi sehingga ketika menghadapi masalah tidak langsung terpancing. Dan benarlah bahwa puasa itu membuat kita lebih bisa menahan diri dari berkata dan bertindak yang melampaui batas, oleh karenanya terapi puasa bisa dilakukan untuk melatih pengendalian emosi.

Demikian kesimpulan saya selama latihan, saya berdoa semoga Allah selalu memberi kita kesabaran dan kemampuan untuk mendidik dan membesarkan anak-anak dengan benar, sabar dan sesuai petunjuk-Nya. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin.

You Might Also Like

0 komentar