Report Game 1 Day 8

Kamis, Juni 15, 2017


Alhamdulillah sampailah di hari kedelapan latihan pengendalian emosi. Hari ini cukup berat buat saya karena si sulung dan si tengah sering berantem oleh banyak sebab. Awalnya saya berusaha datar dan tenang menangani mereka,  tetapi saya mulai terpancing ketika si tengah teriak. Teriakannya sungguh memekakkan telinga dan terdengar sampai keluar rumah, membuat saya malu pada tetangga.

Hari ini bisa dikatakan awalnya saya berhasil,  tetapi gagal menjelang akhir hari. Ah, sungguh jikalau mengendalikan emosi itu mudah, tentu saya tak  perlu mengambil kelas ini. Sepertinya saya perlu membicarakan  tentang teriakan ini dengan si tengah karena seringnya saya terpancing jika mendengar teriakan. Lebih  dari  itu, saya perlu membicarakan tentang rules yang disepakati agar kehidupan berjalan tertib.

Baiklah,  insyaallah akan saya bicarakan hal ini dengan anak-anak. Meskipun gagal, saya  bersyukur telah menemukan hikmah lain yaitu perlunya saya bicara (lagi) dengan anak-anak perihal rules rumah.

#level1
#day8
#tantangan10hari
#komunkasiproduktif
#kuliahbunsayiip


You Might Also Like

0 komentar