TANTANGAN MENULIS TANPA EDIT

Kamis, Desember 01, 2016

TANTANGAN MENULIS TANPA EDIT

Ada tantangan odop menulis cerbung, entah untuk bulan ke berapa. Saya, terus terang tak sabaran untukmenulis panjang-panjang begitu, kecuali terpaksa. Makanya, kalau ada yang nanya mau /pengen bikin novel ga? Saya masih jawab: engga. Ngga sabar nulis sepuanjang dan seluama itu hehe. Bisanya yang pendek-pendek aja, barang satu dua hari kelar. Masalahnya, saya ini moody perfeksinois. Kalau hati pengen nulis itu, ya itu aja yang mau diutak atik, tetapi kabar baiknya, saya menulis dengan hati, eciyeee. Kabar buruknya, tidak semua yangs saya ingin tulis itu berbobot. Ah, tapi ya sudahlah mau gimana lagi. Kata orang eh bukan, kata aa gym, yag dari hati akan sampai ke hati.

Saya perfeksionis akut yang suka kumat di saat yang ga tepat. Contohnya semalam, selepas menyelesaikan cerpen tentang begal jatuh cinta, saya memaksa diri untuk mengedit.padahal mata nguantuk sangat. Tapi, ya itu tadi maunya saat itu juga, mumpung lagi semangat, dan kudu kelar mlm itu juga. Padahal, mengedit bagi saya bisa makan waktu sejam lebih, whew, merepotkan.
Tetapi, alhamdulillah setiap saya lahiran cerpen, maap-maap ni ya, berdasarkan penerwangan saya yang buram ini, kayanya banyak yang apresiasi positif, dan itu rasanyaaaa bahagiaaabanget. Kebagagiaan yang ngga bisa diukur sama uang, #lebay. Puas, senang, dan bikin semangat baru buat nulis lagi yang lebih bagus. Meskipun repot dan bikin capek. Tapi, kata ibu saya, eh bukan kata motivator ulung, itu lah passion, anda akan merasa seolah waktu tak cukup, dan ngerasa energi ngg ada habisnya untuk mengerjakan sesuatu yanh disukai. Sesuatu yng bagi orang lain : ngapain sih? Katanya rempong? Tapi bisa nulis berlembar-lembar. Bohoong, kliii
Eh hallow, ini nulisnya nyuri waktu ya broo, dan seringnya pas anak sudah tiudur. Jadi, ngga ada yang didzaimi dalam keluarga. Ya ada sih kadang-kadang kalo lagi mepet banget ga ada ide, pas nemu eeh anak-anak belum tidur. Walhasil menulis lah di antara ragam tingkah polah mereka. Karena susahnya menghasilkan cerpen buat saya, maka saya agak sulit kalau sidurh mengkritik. Saya ngga tega, sebab bikin berlembar cerpen itu butuh waktu, mikir, dan tenaga, juga kopi yang banyak ahahaha. Makanya,kalau ada yang kopi-paste, waduuuh saya bakalan bapr berat kayanya. So, jangan kopas ya, lebh baik share kan enak tuh , daet pahala lagi. Udah ah sekian tulian tantangan odop no edit ini, map ya kalau gga pake edit ya kacau beliau lah tulisan saya hehehehe...
Eh, ernyata panjang juga ya jadinya wkkwwk...


You Might Also Like

3 komentar

  1. Begitu ya kalau sdah berkeluarga.. Harus mnfaatin bner wktu yg kosong..biat gx dzolim ngambil wktu yg sharusny tuk kluarga...nice post mbak..jdi siap2 tuk brkluarga nih..hehee

    BalasHapus
  2. Typo mbak

    Perlu ditiru tuh perfeksionis akutnya. Klo saya pemalas akut

    BalasHapus