ODOP DAN BANG SYAIHA

Senin, Desember 12, 2016

ODOP DAN BANG SYAIHA

Sejak awal Oktober 2016 kemarin, saya resmi bergabung dengan komunitas One Day One Post (ODOP) Batch 3 yang didirikan oleh Bang Syaiful Hadi (a.k.a Bang Syaiha). Ia seorang penulis novel, pengajar Matematika dan praktisi bisnis online. Novel karangan beliau yang pernah diterbitkan adalah Sepotong Diam dan Masih Ada. 
Sebelumnya, tidak banyak yang saya tahu tentang beliau. Melalui komunitas inilah akhirnya saya bisa mengenal beliau yang ternyata punya segudang prestasi. Ia bukan saja piawai menulis, tetapi juga juara di akademik. Novel Sepotong Diam bahkan menjadi juara dua kompetisi menulis novel oleh AGP. Mau tahu lebih dekat tentang Bang Syaiha dan pemikiran-pemikirannya? Anda bisa kunjungi laman pribadinya di www.bangsyaiha.com
Saya sangat beruntung bisa diterima di komunitas yang beliau dirikan dengan wellcome. Komunitas ODOP yang tujuannya adalah membiasakan menulis setiap hari agar para penulis atau yang bercita-cita menjadi penulis dapat terus mengasah keterampilan mengolah kata menjadi sebuah tulisan yang bermanfaat. Jujur, awalnya menulis setiap hari terasa berat, karena sebelumnya saya hanya menulis jika sedang mood saja. Banyak kendala yang ditemui, mulai dari kekurangan ide, waktu yang masih keteter juga teknik menulis.
Tetapi, justru dengan mewajibkan setiap anggotanya menulis tiap hari, mau tidak mau kepekaan dalam menangkap ide semakin terasah, juga dituntut untuk mampu mengelola waktu agar bisa mengalokasikan waktu menulis. Untuk teknik menulis, para senior ODOP yang mahir menulis selalu siap dan murah hati membagi ilmu dalam kelas bedah tulisan dan diskusi-diskusi.
Berkat bedah tulisan, banyak ilmu yang didapatkan dan bisa diterapkan untuk mengasah kemampuan menulis. Hasilnya, banyak anggota ODOP Batch 3 yang semakin hari kualitas tulisannya makin bagus. Lewat metode contoh, mempelajari teknik mennulis lebih mudah dipahami dan diterapkan.

Saya sangat bersyukur bisa bergabung di komunitas ini. Apalagi suasana keakraban dan kekeluargaan terasa begitu kental di komunitas ini. Tanpa prakarsa dari Bang Syaiha, semua kelebihan dan keuntungan menjadi ODOP-er tidak mungkin dirasakan. Semoga Allah memberkahi hidup Bang Syaiha yang telah berjasa meberikan wadah bagi para penulis pemula untuk membantu kami tumbuh kembang. Jazaakallah khairan Bang Syaiha.

You Might Also Like

1 komentar