Senin, September 11, 2017

Gaya Belajar Valya
Report day 2 game level 4


Kalau saya amati, valya punya kecerdasan musikal yang baik. Terbukti, ia bisa mengikuti lagu dengan nada dan tempo yang pas, menirukan sesuai yang didengarnya dengan baik meskipun artikulasinya belum jelas. Kecerdasan musikalnya terlatih karena sering mendengarkan dan melihat video lagu anak dalam bahasa Inggris. Ia pun lebih cepat mengenal huruf, bentuk, dan warna dari lagu.

Hari ini valya saya ajak menonton video lagu dalam bahasa Inggris tentang bentuk dan warna. Karena ia sudah pernah menonton video tersebut sebelumnya,  ia dengan antusias ikut menyebutkan bentuk- bentuk yang terlihat di monitor. Seperti sebelumnya, Ia tidak mengikuti lagunya, tetapi merekamnya dengan baik. Ketika misalnya sedang bermain ia sering bersenandung dengan lagu yang pernah ia dengar. Pun ia dapat menebak bentuk atau warna atau nama hewan berdasarkan ingatanya dari video yang pernah ia tonton.
Saya berkesimpulan bahwa ia cepat menangkap dengan lagu, dengan kata lain gaya belajar auditorinya cukup menonjol.

Selain menonton video, hari ini saya mengajaknya menggambar dan mewarnai. Saya sebutkan bentuk, kemudian saya buatkan contoh dan memintanya mengikuti. Hanya satu bentuk yang bisa ia gambar yaitu lingkaran. Ia mengenali bentuk tersebut dan mampu menggambar dengan tangan mungilnya. Bagi saya itu sudah bagus, saya hanya perlu lebih sabar dalam melatih motoriknya.

Semakin hari semakin menantang, semakin harus berpikir keras permainan apa yang bisa dilakukan bersama si kecil.

#day2
#tantangan10hari
#gamelevel4
#kuliahbunsayiip

You Might Also Like

0 komentar