Jumat, September 22, 2017

Gaya Belajar Valya: Report Game Level 4 Day 9



Hari ini, 22 September 2017 Valya banyak main di luar saja. Belajar langsung dari halaman rumah. Memetik daun yang hijau, mencabut rumput kering, mengejar kucing, menginjak buah asam yang busuk, bereksplorasi di halaman rumah dengan riang. Ia tidak takut bermain sendirian (saya mengawasi di teras hehehe). Padahal, biasanya saya harus selalu ikut dia bermain.

Bermain di luar rumah dengan ekplorasi lingkungan merangsang ketiga modalitas belajar baik audio, visual, hingga kinestetik. Terutama kinestetiknya, sangat terstimulus.
Valya, seperti biasa, sangat suka menyebut bentuk atau warna ketika memegang atau melihat sesuatu. Ia mengatakan "green" ketika memegang daun, oval ketika daun yang dipegangnya berbentuk oval. Begitupun dengan daun yang sudah jatuh dan menguning, ia sebut yellow.

Valya agak lambat kemampuan bicaranya, baru bisa mengucapkan per kata, belum satu kalimat utuh. Tetapi ia cepat menangkap hal baru yang diajarkan, bahkan kadang saya tidak menyadari bahwa saya telah mengajarkannya kosakata baru. Tahu tahu dia sudah bisa mengatakan kosakata tertentu. Alhamdulillah...

#day9
#level4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

You Might Also Like

0 komentar