Kamis, September 14, 2017

Gaya belajar valya
Report Game level 4 Day 4


Kemarin, 13 September 2017, saya mencoba memberi banyak stimulus untuk kinestetik Valya. Kebetulan ada Lego yang lama tersimpan di gudang. Saya ajak Valya menyusun Lego, meskipun sebenarnya kurang pas medianya karena Lego ini terlalu kecil sehingga tidak mudah bagi valya untuk ikut menyusun. Tetapi, sering sambil saya menyusun Lego, saya minta tolong (memberi instruksi sederhana) untuk mengambilkan part Lego yang saya inginkan. Tujuannya selain membuatnya bergerak juga supaya ia terlibat dalam aktivitas tersebut. Juga melatih tanggung jawab.

Valya saya beri Lego yang ukuranya lebih besar dan saya biarkan dia menyusun sendiri. Alhamdulillah dia bisa menyusun sendiri sambil mengamati saya memasang Lego untuknya.

Ketika Lego sudah jadi, Valya dengan antusias memainkannya. Saya mengajaknya bermain rumah-rumahan dengan media rumah Lego yang baru dibuat. Ia terlihat sangat bersemangat memainkan rumah legonya. Alhamdulillah :)

#day4
#tantangan10hari
#level4
#kuliah bunsayiip

You Might Also Like

0 komentar