Stop ke salon, pergi ke dapur dan jadilah cantik semudah mengupas bawang

Rabu, September 13, 2017

Ke salon untuk perawatan? Kalau punya waktu dan uang sih ngga apa-apa. Tapi kalau kaya saya yang mau mandi lamaan dikit aja udah ditangisi, boro-boro nyalon. Apalagi ditambah bujet yang tarik ulur sama iuran-tagihan-bayaran anak sekolah, impian ke salon biar bisa segeran dikit, pupus sudah.

Tapi, Alhamdulillah Allah mah sudah sediakan alam dan seisinya buat kebutuhan manusia. Tinggal kitanya mau apa ngga. Lupakan salon dan pergilah ke dapur. Dapatkan beberapa bahan ini yang pasti nggak asing. Lemon atau jeruk nipis, madu, susu, dan kalau ada yoghurt. Tapi tanpa yoghurt pun sudah cukup kok.

Pertama, sebaiknya wajah udah bersih dulu, ya. Bersihkan pakai pembersih dua langkah lebih baik, atau kalau ngga ya cuci muka dengan sabun muka. Kemudian ambil jeruk lemon, iris secukupnya aja, peras. Ambil madu sesendok makan, panasin pake lilin atau pake api kecil di kompor, sebentar aja jangan sampai mendidih juga, kemudian tunggu agak adem, baru tuang ke perasan jeruk tadi. Oleskan ke wajah dan biarkan sampai 10 menit, baru bilas dengan bersih. Cukup dua hari sekali, dan lihat bedanya pada wajah. Ga butuh waktu lama buat dapetin wajah bersih. Kalau rutin dilakukan bisa nyembuhin jerawat, bikin muka kenceng, dan menghilangkan flek juga loh. Keren kaan?

Kalau ingin lebih lembap  dan glowing, pakai ramuan ini: susu ditambah madu, minyak zaitun dan yoghurt (opsional). Perbandingan 1:1 juga sudah cukup. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Dijamin wajah lembap, bersinar, dan bersih. Ngga lama-lama nunggu berubahnya, dua kali pakai dalam seminggu saja sudah terlihat bedanya.
Kalau perlu ambil foto before after ya, untuk melihat hasilnya.

Saran saya sih, selang seling saja pemakaiannya antara masker jeruk lemon dengan masker susu tadi. Hasilnya akan lebih joss. Jangan lupa pakai tabir surya jika terpapar matahari dan krim malam sesuai usia biar kulit yang sudah bersih tadi tetap terawat.

Nah, gampang dan hemat banget, kan? Ga ribet, sambil nyuci atau watsapan juga bisa hehehe.

Jadi, masih mau ke salon? Aduh, pergi aja ke dapur dan taraa: bersih deh. Ingat, wajah bersih akan lebih memancarkan aura cantik. Meskipun wajahnya biasa, kalau bersih pasti terlihat lebih cantik aja. Buktikan deh! Selamat mencoba!

You Might Also Like

4 komentar

  1. Boleh dicoba nih tipsnya. Terimakasih sharingnya, mbak Mab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manjur mbak Nova, coba deh insyaAllah makin kinclong deh hehehe

      Hapus
  2. apalah dayaku mbak, anak kosan di dapurnya cuma ada mie instan...

    BalasHapus