Sabtu, September 16, 2017

Hari kelima game level 4: Gaya Belajar Valya



Jumat, 15 September kemarin saya keluar kota, ke Malang tepatnya, untuk menjenguk anak pertama saya yang mondok. Di sela kunjungan tersebut saya menyempatkan ke alun-alun kota Batu untuk sekedar jalan-jalan.

Di alun-alun kota Batu terdapat Playground yang cukup luas untuk anak usia balita. Saya ajak Valya bermain di sana. Bermain di Playground pasti sangat menyenangkan dan sangat menstimulus kinestetiknya. Valya sangat suka bermain di perosotan sampai sulit diajak pulang. Ia tak takut sama sekali dengan perosotan yang tinggi sekalipun padahal banyak perosotan lain yang lebih pendek. Ia sangat riang dan lincah berpindah dari satu wahana ke wahana lain. Ngga ada capeknya. Ketika saya katakan 'ayo pulang', dia serta merta menolak dan bilang 'nggak!'

Sambil bermain ia berceloteh sendiri dengan benda yang dilihat. Misalnya berteriak circle ketika melihat lingkaran atau pink ketika melihat warna merah muda. Melihat bangunan berbentuk apel, dia teriak apel. Begitupun saat melihat stroberi, patung kelinci dan patung sapi. Ia dapat menyebutkan nama-nama dengan lancar dan antusias. Ia sangat bersemangat dan ceria. Hemm, sepertinya ia harus distimulus di Playground, nih untuk mengaktifkan kinestektiknya. Sambil bermain diselipkan pengenalan konsep baru dengan apa yang dilihat dan didengarnya.

#day5
#tantangan10hari
#level4
#kuliahbunsayiip

You Might Also Like

0 komentar