Jumat, September 22, 2017

Gaya belajar valya: report Game level 4 day 8

Valya senang mengamati saya ketika membuat jus. Mungkin suaranya yang berisik dengan sesuatu di dalam blender yang berputar itu sangat menarik buatnya. Kemarin kami membuat jus bersama.
Awalnya saya keluarkan blender dari kardus, Valya langsung girang dan melonjak-lonjak. Saya katakan: kita akan membuat jus ya. Dia mengulang kata-kata saya: jus, jus. Kemudian saya siapkan jambu, air, dan gula untuk diblender. Valya begitu semangat dan tak berhenti berceloteh. Ia sebut kata green untuk warna jambu yang hijau, circle untuk bentuk jambu yang bulat, air untuk air dll.  Setelah semua bahan siap, saya blender hingga halus.

Ia mengamati blender yang bekerja dengan penuh ingin tahu. Ia pegang pengaduk yang sedang berputar, memencet tombol on off, meniru saya. Hingga akhirnya selesai memblender.

Valya tak sabar ingin segera minum. Begitu saya sodori ia segelas jus, ia berbinar dan langsung meminum dengan semangat. Sampai habis. Alhamdulillah

Hari ini valya belajar membuat jus dengan pengalaman langsung yang merangsang semau modalitasnya. Dia senang, dia kenyang. Alhamdulillah.

#day8
#gayabelajaranak
#level4
#kuliahbunsayiip

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku jadi ngeces liat nama blognya, berasa liat es krim hehehe 😄

    BalasHapus