Hati-hati Memilih Bacaan!

Jumat, November 11, 2016

Saya janji mau menuliskan ini dengan singkat saja, karena ini tulisan ngga penting dan sekedar supaya saya ngga punya hutang di ODOP. Saya tahu ini memalukan ( menulis sesuatu yang ngga mutu ), tetapi saya harus tetap menulis apapun yang terjadi. Satu-satunya cara agar anda mahir menulis adalah dengan cara menulis setap hari, begitu nasihat para senior. 
oke, sampai di sini, sudah lumayan kan, dapat satu paragraf ( horee ! ) 

Well, saya mengaku. Hari ini saya membaca tulisan seseorang di wattpad, dan celakanya saya tak bisa berhenti. Padahal tulisan tersebut bertema klise dan sebenarnya sudah bisa ditebak endingnya akan menyedihkan. Tetapi, entahlah, pesona apa yang membuat mataku tak lelah menyusuri deretan kata yang dia rangkai dengan apik. Walhasil, menggalaulah saya malam ini. Gara-gara kisah roman yang dibuat seorang anak remaja yang belum pernah menikah, bahkan dia seorang single :(

Ada banyak hal yang saya pelajari dari  authornya bahwa dia benar-benar seorang yang berbakat. Di usianya yang baru belasan tahun dia mampu menyusun novel sepanjang 34 part, yang tak pelak membuat saya  merasa benar-benar harus banyak belajar.

Tapi, ada hal lain yang bisa diambil hikmahnya, yaitu jangan sampai salah pilih bacaan, karena bacaan benar-benar bisa mempengaruhimu. Buktinya, sampai malam selarut ini, saya masih terbayang dengan ending menyedihkan dari tokoh novel tersebut. Coba kalau tadi saya baca bacaan yang lebih menyenangkan, mungkin saya akan pergi tidur dengan hati berbuncah bahagia.

Nah, makin gaje kan? Sudahlah, sepertinya saya lelah. Lebih baik saya beristirahat. Semoga besok ada energi dan ide segar untuk tulisan saya. Saya kangen juga mengadoni huruf menjadi rangkaian kata bermakna, bukan sekedar curhatan kala lapar di tengah malam kasip begini. Baiklah, saya pamit kalau begitu:)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya sudah lama nggak buka wattpad, dulu waktu masih sering buka, sering tergoda Dan banyak waktu habits disana

    BalasHapus
  2. Tetap semangat menulis ya, Teh :)

    By the way, boleh dong dishare sekali2 isi novel yang bikin Teteh kebayang-bayang gitu. Ntar bisa dalam bentuk review. Gimana? Ditunggu ya :)

    BalasHapus