Jumat, Oktober 28, 2016



DIA MENJAUH, AKU MERINDU...!!!

A book by Pipiet Abrori

Waktu doi launching bukunya, saya langsung PO ke doi dong. Namanya temen bikin buku, ya harus kita dukung dengan membeli buku aslinya. Nah, sayangnya nih, Mak Pipiet ini lupa kayaknya kasih tanda cinta gitu buat kawan lamanya ini. Tanda tangan di atas cek kosong kek, kalau nggak, tanda tangannya doang juga ngga apa-apa :D
.
Baiklah, kita mulai. Saya terkesan sama buku ini, pertama karena judulnya menarik banget: “Dia menjauh Aku merindu...!!!” Saya udah bayangin ini pasti buku novel yang terinspirasi sama kehidupan cinta mereka yang LDR-an selama ini hehehe.
.
Begitu sampe bukunya, langsung jatuh cinta sama ijonya cover buku yang eye catching. Syantik! Terus buka-buka dengan antusias banget, dan.....glek!
Ternyata ini bukan novel meskipun masuk kategori novel kalo lihat di barcodenya mah. Buku warna hijau setebal 235 halaman, ukuran 14x20 cm terbitan Deepublish ini ternyata kumpulan tulisan hasil konsultasi remaja yang sebelumnya dimuat di harian Suara Merdeka. Suara Merdeka gitu loh, dari kecil saya sudah baca koran Jawa Tengah ini di rumah Pakdhe saya, berebut sama sepupu, Mbak Yayu dan Mbak Ika.
.
Ngga nyangkaa ternyata temen sekelas saya ini adalah pengisi salah satu rubrik Suara Merdeka dengan nama “Dear Mbak Pipiet“. Kereen banget! Sebagai mantan konselor Kesehatan Reproduksi yang pernah aktif di Pilar dan PKBI Jawa Tengah, ngga heran kalau doi punya kapasitas sebagai pemberi solusi. Dan lebih ngga nyangka lagi, setelah baca isi bukunya. ^.^
Glek! Ketahuan banget emak satu ini selain cerdas, wawasannya juga luas banget. Bayangin aja dia mampu jawab persoalan A-Z anak remaja dari yang sekedar curhat soal kucing, sampe yang suka bobo siang sembarangan kaya kucing ( kode keras nih, tiiiit *sensor)
.
Alamak, kalau saya jadi dia nih, baca curhat anak abege yang udah kissing aja udah naik alis aja. Nah ini, bisa dengan cool, netral dan bijak gitu nyampein solusinya, dengan bahasa yang enak, kaya teman banget, ngga menggurui, dan cerdas.
.
Jadi inget kata mentor bisnis, Coach Ari Wibowo yang bilang, “pengalaman adalah guru yang baik, tetapi pengalaman orang lain adalah guru terbaik.” Ngga usah mengalami sendiri untuk mendapatkan pelajaran berharga dalam hidup, cukup belajar dari pengalaman orang lain. Nah, buku ini tepat banget sebagai guru yang mengajak kita belajar dari realitas remaja saat ini. Kebetulan anakku sulung menginjak remaja, jadi pas banget.
.
Melalui curhat-curhat remaja di buku ini, kita jadi tahu potret remaja saat ini dengan kompleksnya persoalan dan kegalauan mereka. Keterbukaan mereka memberi saya sinyal agar mulai lebih dekat pada anak sendiri, agar curhat terdalamnya nanti disampaikan ke saya, bukan ke orang lain. Dengan tahu fakta dunia remaja yang seperti itu, saya jadi tahu ilmu apa saja yang harus saya apgred sehubungan dengan parenting dan dunia remaja, pendekatan apa yang sebaiknya dilakukan pada anak, dll. Buku ini jadi kaya cermin besar supaya saya melihat ke diri sendiri: apa bekal saya untuk mempesiapkan anak yang menjelang remaja ini?
.
Eiiit jangan percaya begitu aja, sebaiknya baca sendiri bukunya biar bisa rasain sensasi kaya saya. Kalau saya sih, iyess. Nah, buat buibu dan pak bapak yang pengin tahu dunia remaja masa kini, dan ingin belajar menangani remaja yang mungkin masalahnya sama dengan yang ada di buku ini, buku ini recomended banget deh.
.
Oke, deh sekian review saya, semoga bermanfaat! 

You Might Also Like

9 komentar