Sabtu, Agustus 12, 2017

*Report Game Level 3 Bunsay IIP*

Di hari kedua ini saya melakukan persiapan untuk pelaksanaan project. Beberapa pedoman hidup sehat yang pernah saya tahu ingin coba saya terapkan dengan disiplin pada keluarga saya.

Saya meminta anak kedua saya untuk mencari resep dan info seputar gaya hidup sehat di internet. Tujuannya agar pada tahap pelaksanaan nanti saya punya banyak referensi menu untuk menunjang pola makan yang sehat. Kemudian, saya kembali sounding dengan suami tentang project saya, Alhamdulillah dia mendukung. Saya membeli beberapa bahan, tidak banyak, hanya selembar karton berwarna untuk saya buat poster atau reminder yang akan saya tempel di sudut-sudut rumah. Isinya tentang quote atau instruksi kecil tentang hidup sehat, misalkan: sudahkah minum 2 liter air hari ini? Atau: sudahkan makan buah semangkuk hari ini? :)

Selain karton, saya juga menyiapkan tiga macam buah untuk dikonsumsi hari ini ditambah teh hijau sebagai pengganti teh hitam yang biasanya saya minum. Secara bertahap saya akan mengurangi konsumsi gula dan makanan karbohidrat.
Bismillah, semoga lancar dan konsisten apa yang saya rencanakan pada project Ini, aamiin.

#day2
#level3
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip

You Might Also Like

0 komentar