Rabu, Agustus 23, 2017

Report Game Level 3 Day 7

Menulis adalah hobi lama yang ingin sekali saya jadikan profesi. Maka, meskipun sekarang masih repot, tapi suatu saat saya ingin menerbitkan buku sendiri sesuai minat saya di cerpen. Hari ini saya memulai project membaca dan menulis dengan anak-anak saya, karena suami masih di luar kota.

Saya terbiasa membayangkan dalam angan-angan tentang tulisan saya. Biasanya dimulai dari dialog, kemudian ke alur cerita. Saya memikirkan konsep cerpen sambil melakukan pekerjaan rumah sehingga ada masanya saya terlihat seperti sedang melamun. Tujuannya, saya ingin mendapat strong why kenapa saya harus menulis cerita tersebut. Apa pesan yang ingin saya sampaikan, apa premis yang paling menarik, dan supaya ketika di depan laptop saya tinggal menuangkan gagasan.
Itulah yang saya lakukan hari ini.

Alhamdulillah dapat tiga ide segar yang siap dieksekusi. Untuk Mahira si tengah, masih belum menulis karena ada ulangan harian di sekolahnya esok. Sementara kepada Valya, saya membacakan buku cerita dan mengajaknya berkomunikasi dengan jalan bertanya tentang karakter dalam  buku cerita yang saya bacakan. Alhamdulillah valya senang dan tertarik pada aktivitas membaca tersebut.
Sekarang, mari kita eksekusi tulisanya. Semoga besok tulisan sudah selesai aamiin.

#day7
#tantangan10hari
#level3
#myfamilymyteam


You Might Also Like

0 komentar