Senin, Oktober 24, 2016


http://scontent.cdninstagram.com/l/t51.2885-15/s480x480/e15/11192566_1090238594338866_807256604_n.jpg?ig_cache_key=MTA2Mjg2MjU3NzE4NDczNjkxMA%3D%3D.2

Sharing, Yuk!

Dalam ilmu matematika, pembagian adalah pengurangan berulang hingga habis / sama dengan nol ( cmiiw ya, yang orang matematika ). Misalkan, delapan dibagi dua, maka angka delapan itu dikurangi dengan angka dua hingga habis. Konsep itu saya ajarkan pada murid saya sewaktu masih menjadi guru di sekolah dasar kelas dua.
.
Sebagai guru di sekolah islam, saya perlu menambahkan nilai keislaman dalam setiap materi saya. Maka, saya pahamkan pada anak didik saya, bahwa dalam Islam, pembagian tidak akan membuat habis, justru sesuatu yang dibagi itu akan bertambah juga berpahala jika dilakukan dengan ikhlas. Hal ini sesuai dengan konsep berbagi dalam islam, yaitu zakat, infak, sedekah serta memberikan pengajaran.
.
Berbagi tidak harus melulu dengan harta. Pun tidak harus menunggu kaya. Kita bisa berbagi ilmu yang kita punya, atau cerita hikmah, pengalaman, tulisan dll. Apa saja yang sekiranya memberi manfaat untuk orang lain meskipun hanya sebuah senyum tulus. Berbagi sekarang juga, tidak menunggu kaya atau sukses, sebab dengan berbagi justru Allah SWT akan melipatgandakan rizki kita, semakin menguasai ilmu pengetahuan, makin terasah ketrampilan. InsyaAllah dengan didasari niat ikhlas, kita berharap pahala dari Allah SWT.  
.
Semangat berbagi inilah yang mendorong saya untuk terus menulis apa saja yang bermanfaat. Insyallah mulai minggu ini saya akan coba share ilmu yang pernah saya dapatkan di kelas-kelas online yang saya ikuti. Berbagi bukan karena saya sudah ahli, tetapi karena saya ingin ilmu yang sedikit ini bisa diambil manfaatnya untuk yang memerlukan.
.

Kalau begitu, sharing yuuk ...^.^

You Might Also Like

6 komentar

  1. Waaah... Iya kak benar... Berbagi melalui tulisan...
    Berarti harus membuat tulisan yang bermanfaat nih kak untuk orang lain

    BalasHapus
  2. Se7...brbagi tidak hany materi...slalu ada saja orang yg cerdas mnjadikan slain materi tuk brbagi...hehe

    BalasHapus
  3. Se7...brbagi tidak hany materi...slalu ada saja orang yg cerdas mnjadikan slain materi tuk brbagi...hehe

    BalasHapus